Jumat, 26 April 2013

The Gagal Ambassador

Okesiap. Seperti.... Eh sebelumnya Assalamuallaikum. Wr. Wb. Selamat malam. Pertama, gue turut berduka cita atas meninggalnya Uztad Jeffry Al Buchori dini hari tadi dalam musibah kecelakan motor. Semoga yang ditinggalnya di beri kesabaran yang super sekali. Emang sih gue bukan apa-apanya almarhum. Tapi gue suka banget cara almarhum menyampaikan dakwahnya. Enteng, mudah ditankep mungkin itu alasan gue suka. Dan saat pagi-pagi gue bangun dari kubur, eh.. Dari kasur tepatnya, rutinitas bangun tidur sebelum dalam tanda kutip menabung adalah megang hape, stalking timeline, cek-tab-mention kan siapa tau kode gue di-RT-doi, dan nge-tweet selamat pagi... Gue terkaget-kaget, belum sempat ngetweet apapun pagi itu cuma main scroll pake lidah, gue terhenti pada tweet yang intinya RIP Uje. Langsung deh makin kenceng gue scroll ke bawah gue baca berita online di salah satu media dan hasilnya bener. Almarhum tiada. Gue ngerasa kehilangan banget. Pengen gue nangis pagi itu. Eh, ini lebay gak? Oke, skip. Yang bikin speechless tuh gue baca status path-nya almarhun dari twitter juga gue dapetnya. Entah kenapa almarhum itu seakan-akan tahu bahwa akan dijemput Yang Maha Kuasa. 

Seketika gue terdiam terpaku merenung kenapa ya orang yang baik, soleh seperti almarhum cepet banget dipanggil Tuhan. Di pagi itu sebelum gue berangkat sekolah gue udah dapat ilmu.
Melihat kejadian tersebut gue belajar bahwa, kekuasaan Tuhan di atas segalanya jika kehendakNya kamu mati. Meninggalah kamu. Dan ajal tiada yang tahu kapan. Hanya Dia yang mengerti. Maka kembalilah ke jalanNya sebelum terlambat. Selamat jalan Uje. Gue merasa kehilangan. Mungkin juga yang lain.

Kedua, mungkin ada sebagian kamu-kamu. Bertanya pada hati, kenapa sih ini blog nerbitin postingannya malem-malem. Galau apa ya si empunya. Moehehehehe. Mungkin ada kok. Gue yakin. Gue aja juga bertanya gitu, gaes. Aneh kan -___-" tapi di sini gue mau klarifikasi aja. Sebenernya gue nulis malem-malem trus nge-post itu gak ada maksud hati buat galau terus blog sebagai pelampiasan nafsu. Enggak kok, emang gue cowok apaan. Jadi emang gue punya banyak waktu kalau malam tiba. Hore.. Hore.. hore.. Hatiku gembiraaa.. Kenapa begitu? Karena siangnya hanya punya sedikit waktu. Hmmmmm.. Kalau siang pulang sekolag capek terus belum lagi kalau kasur pengin ngajak bercinta siang-siang. Yaudah gue turutin aja padahal gue capek bener lo. Tapi, akhirnya kenapa gue yang seger buger dan kasurnya yang capek gue tindihin. Aduh -_-" #salahFokus gue bercinta sama kasur bisa berjam-jam. Bisa-bisa, karena gue tuh cowok peka yang kepekaannya melebihi hewan berdarah dingin, sebelum adzan maghrib gue bangun. Dan langsung,"Hape mana hape?? *PANIK* doi nge-whatsapp gak, nih.. Duh gue harus cepet bilang,'Maaf ya ketiduran tadi.. :(' hehe.." seketika gue lupa kalau gue harusnya mandi. Nah, dengan bercinta di siang hari gue jadi bisa berubah menjadi kelawar kadang burung hantu. Terettettetet....... Pepa berubah... Cling... Slrubbs... So, aktifitasku nulis di mulai malam hari. Kalau gak cukup besok malam. Begitu seterusnya. Hmmm.. Masa aktif gue selama jadi kelelawar tergantung kekuatan mata lawan monster ngantuk, sih -__-"

Ketiga, udah. Cukup.

Siapa yang kemarin nonton tvOne?? Yak, tul. Acara bola divisi utama. Siapa yang nonton?? Ahh yaudahdeh kalau gak ada yang nonton biar gue aja yang nonton. Nah, itu yang dalam laga tersebut adalah tim sepak bola kebanggaan Kota Tulungagung yang dikenal dengan nama Perseta. Yang waktu itu ber-jersey kuning sebagai atasan dan ijo sebagai bawahan dan kuning lagi tepat di kaos kaki. Persera kala itu lawan Deltras Sidoarjo. Sampai akhirnya hasilnya kacamata. Menurut gue dalam permainan bola kalau udah bikin gue deg-degan berarti permainan tersebut keren. Dan Perseta sukses. Walaupun hasil akhirnya begitu. Yah, gak masalah. Nasib dia lebig mujur daripada basib Madrid kemarin. Ngahahahahaa.. :p
Sebelum pertandingan itu Perseta sempat juga masuk tvOne juga dalam divisi utama. Lawan Bangkalan Super dan hasilnya 3 poin untuk dia. Semua bersorak, gue juga. Termasuk juga Lasbas(Laskar Badai Selatan), begitu mereka menjuluki nama supporter Perseta ini. Gue salut tiap pertandingan antusiasme mereka luar biasa. Saatnya bilang wow kali ya. Memang bola menyatukan segala lapisan masyarakat yang gak cuma Tulungagung mungkin juga kota-kota lain. Lalu yang bikin wow lagi mereka membikin Rejoagung, lapangan kebanggaan kota ini menjadi terlihat keren di layar kaya. Serius. Yang mungkin kemarin liat beropini seperti ini. Ngehehehe :D
Tapi, hal yang disayangkan waktu lawan deltras adalah sikap pemain yang temperamen. -__- duhhh.. Kamu dilihat orang se-Indonesia loohhh. :'( semoga gak kejadian lagi, ya.
Orang mana kalau kota tercintanya lagi masuk di televisi?? Gue melihat sisi lain dalam pertandingan tersebut selain bersaing agar lolos dan masuk dalam liga super Indonesia juga, inilah salah satu media penunjukan/iklan terselubung dalam hal budaya dan pariwisata, potensi yang ada di kota ini. Ditunjang permainan bola yang keren tadi gue harap sih awalnya Tulungagung dipandang sebelah mata. Dengan itu dapat memunculkan nama Tulungagung di telinga-telinga orang dari Sabang sampai Merauke. Ada lagi, gue harap sih banyak orang yang dasarnya penasaran/pengen tahu mana sih itu Tulungagung dan langsung search di google mungkin terus ketemu terus orang tersebut mbatin dalam hati atau mungkin juga terucap,"Oh.. Ini ya Kota Tulungagung. Keren ya pariwisatanya. Bikin penasaran. Aku harus ke sana suatu saat." semoga aja harapan gue terkabul ya, gaes. Simpel aja. Hehe. Emang menurut gue kota ini tuh mau budaya, pariwisata, makanan khas, pernak-pernik khas, dll ditambah orang-orang yang ramah tamah dengan sesama itulah yang gue jadi yakin bahwa Tulungagung bisa nyetak pengunjung domestik maupun manca negara. Jadi, selain fungsi sepak bola sebagai bahan pemersatu juga dari kepekaan di sisi lain gue beranggapan seperti itu tadi. Sekarang bukan jamannya tawuran saat tim bola kalah/menang. Ngahahahaaha. Oya, serius, cita-cita gue gak pengen jadi hal-hal yang berbau menteri, duta, atau yang berhubungan dengan budaya dll. Tapi gue pengen aja mempromosikan kota tercinta gue ini. Itung-itung jamannya udah jaman globalisasi. Mau ngapa-ngapain mudah. Apalagi bikin hal yang sifatnya persuade. So, gue manfaatin media online ini. Tapi inget gue gak ngiklan di postingan ini. Serius -__-" cuman pengen mengajak kalian buat mengetahui sedikit tentang Kota Tulungagung ini. Ngehehehee.. Inget! Entah kenapa gue suka buanget kalau banyak plat nomor kendaraan dari luar Tulungagung datang ke sini. Pas kaya di hari lebaran gitu. Ngahahahaha memang gue the gagal ambassador. Tapi, Tuhan memberi jalan lain buat jadi dura. Walaupun gagal, men. xD Gue mau ngasih bocoran aja, datanglah kemari tepat di hari jadi Kota Tulungagung. Udah. Penasaran? Yuk, ke sini.. Gue jamu kalian. Kalau mampu, sih. -__-"
Yuk, yang pengen lebih dekat dengan Tulungagung, kalian bisa follow akun twitter @seputarTA. Akhir kata, semoga harapan kecil yang simple tadi dapat terwujud. #VisitTA2013 #TulungagungBersinar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah selesai membaca ya?? Belum?? Hehehe ..
Monggo/silakan meninggalkan jejak kalian, guys :)
Apresiasi kalian membuatku semakin semangat nulis..

Terima Kasih ^^