Sabtu, 06 September 2014

Pepa Kini Mahasiswa

Terimakasih Tuhan telah nyiptakan ragam jenis manusia. Telah nyiptain aku di Indonesia yang kaya budaya, bahasa, dan cinta.
Gaes. Setelah bertahun-tahun menuruti perundang-undangan Republik Indonesia Raya tentang wajib belajar sembilan tahun ditambah tiga tahun. Alhasil tiba saatnya aku melanjutkan pendidikan. Kali ini hukumnya sunah. Jadi ya gitu mau lanjut ya lanjut, mau gak lanjut ya berarti kamu putus. Yahhh jomblo.. kasihan.. hahaha *salahfokus*
Postingan sebelumnya aku nulis dimana aku tersangkut dalam jenjang perkuliahan ku. Yap, aku nyangkut di Sastra Indonesia Universitas Airlangga Surabaya. Siapa yang gak tau UNAIR? Angkat tangan? Hayo ngakuu!! Lebih baik kalian itu jujur, dik!! Kalian udah mahasiswa sekarang!! Bukan siswa lagi!!! *euforiaospek*
Haha..ri pertama ngampus. Cieileh ngampus. Gaya banget haha tanggal 1 September lebih tepatnya. Kuliah gaes, iya dimana nyari ilmu dengan pakaian bebas rapi. Atas kemeja bawah jeans. Haha lupain seragam.. merdekaaa!!
Hari pertama kuliah eladalah ternyata hari Senin libur. Seketika aku ucapkan alhamdulillah dengan syahdu dan khusuk sembari mengejek temanku yang waktu itu ada jadwal kuliah. Enak juga kuliah. Iya soalnya belum dapat tugas. Ya kali kalau dapat tugas ngomong,"Enakkan SMA ya. Pengen balik SMA kalau kaya gini caranya." plus emoticon mata berkaca-kaca tai ayam. Semoga aku tak terlalu malas menghadapinya kelak. Aamiin.
Hari pertama setelah pemilu komting angkatan '14. Kakiku secara refleks bergegas menuju kantin. Wah ternyata setelah diselidiki kakiku berkoalisi dengan perut prenagen. Mereka menyebutnya koalisi pancasila. Sila pertama nasi, kedua lauk, ketiga sayur, keempat buah, kelima es teh manis.
Atas azas kelaparan aku cuek dengan situasi yang mungkin agak gitu-gitu gimana. Hmmm. Senior, gaes. Agak gimana-gimana gitu. Yaudahlah makan aja daripada pingsan malah ngerepotin senior. Kan gak enak. Masak masih maba udah nyuruh mereka. Walaupun secara harfiah itu bukan menyuruh.
Hari pertama kuliah intinya ya gitu-gitu gimana deh. Hmm
Life start here, gaes!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah selesai membaca ya?? Belum?? Hehehe ..
Monggo/silakan meninggalkan jejak kalian, guys :)
Apresiasi kalian membuatku semakin semangat nulis..

Terima Kasih ^^