Sabtu, 29 September 2012

Sepuluh Hari Yang Lalu ...

Assaalaamuualllaaiikuuuumm...guysssss....... :" Gimana nih kabar kalian??? :" Gue kangeenn samaa kaliann... Setelah berlama lama gak muncul dalam dunia blogger, huhuhuhuuu :" Dalam keadaan kurang fit(baca:flu). Akhirnya hari ini sempat nulis sesuatu, sebuah pengalaman baru. Pengalaman yang mungkin tak aku lupakan :D Pengen tau apaaa itu, guys??? Hehehe.. Sabar duluuu ya... :P Tenang aja, aku pasti kasih tau ke kalian.


Ayoolahhhhh!! Cepeeetttan....!!


 Baiklaahh... Kalau kalian gak sabaran :) Kejadian ini terjadi tanggal 19 September 2012 


yang laluuu. Emang sih, sudah lama..hhee tapi semoga ndak basi :D Tempat kejadian perkaranya yaitu di sekolah tempatku mencari pacar ilmu. Hahahahhaa :D
Apa yang membuat aku tak melupakan saat itu? Yaitu, .......
Aku melaksanakan donor darah untuk yg pertama. Kegiatan rutin tiap 3-4 bulan ini dilaksanakan oleh pihak PMI Tulungagung. Di setiap SMA SMA se-kabupaten T. Agung, begitu kata petugas yg nyedot darahkuuu ._. Hihii :D Adapun syaratnya, syukurlah aku dapat mencapai syarat-syarat yg harus dipenuhi. Seperti;

  • Umur harus 17thn - lebih. Umur 16thn boleh, tapi berat badan harus ....
  • Berat badan harus lebih 45kg (Kalau beratku sambil merem pasti udah tau kalau lebih)
  • Dalam kondisi sehat.
  • Tekanan darah normal
  • Hemoglobin hemoglobin pokokknya, aku lupaaa -___-"
  • Dll (Dan Lainnya Lupa) :)
Sisi enaknya dalam kegiatan ini, menurutku adalah:
  • Dapat sesuatuuu (baca: susu, biskuat, air mineral dan obat)
  • Dapat dispensasi (boleh gak mengikuti pelajaran. Tapi kalau sudah selesai donor ya kembali ke kelas)
  • Biar gak dibilang cowok cemen. Wkwkwk :D
  • Jadi tau apa golongan darah yg dimiliki.
  • Trus, bisa sbg moment pdkt sama gebetan. Wkwkwk :D (tapi kalau yg ini aku gak ngelakuin. Serius! ._.)
  • Dll.

Inilah potret diri, saat darahku disedot sebanyak 350cc :)


Alhamdulillah.. Prosesii donor darah berjalan lancar kala itu :D Dan diketahui bahwa aku punya golongan darah biru yang dermawan. Heuheuheu yaitu Golongan Darah O. Hehehe..

Jika kalian sudah memenuhi syarat itu tadi. Jangan takut buat donor darah, jon!!! Gak sakit..seriusss!!! 

14 komentar:

  1. darahku juga O,gan. beberapa waktu yg lalu aku juga ikutan donordarah.

    http://www.ajavasisme.com/2012/09/coz-every-blood-donor-is-hero.html

    BalasHapus
  2. Gue malah gak tau golongan darah apa, gak pernah diperiksa sih*Curhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduuhh..coba ikutan donor darahh bang :D pasti nanti bakalan tauu :D

      Hapus
  3. aku pernaaah ikutan donor darah .___. dan rsanya ituu.. jarumnya itu... bikin traumatik :s
    golongan darahku A -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciehhhh..pasti berat badannya lebihhh ya?? :) asikk kan donor darah itu?? :)
      ahhh lhawong ga sakit lo mbem..km aja lebayy .__.
      golongan darah A?? siapa yg nanya??

      Hapus
    2. HAHAHAHAHA-___- asik kok mas asik banget sumpah :)
      gak sakit? emang sih gak sakit cuma, ah sudahlah ...
      ya aku cuma menginfokan aja kalo golongan darahku A, yakali aja kalo aku kekurangan darah ada yang mau donorin :| #eh

      Hapus
    3. woiyaadongggs :D asiikk bett..
      owhhh..iyaa semogaa aja ada yg mauuuuuu ndonorin darahnya buat km mbem u,u

      Hapus
  4. wwaahh waahhh semakin bnyak yg dah ikutan donor darah,,kemarin javas,,skrg sepka,,hhmm pengen sih,,tpi va tkut suntik :( iihhhh sereemm

    BalasHapus
    Balasan
    1. heuheuheuheuuu :D
      ayoooolah..jangan pikir panjang..segeraa ikutan..
      ga rugi kok ikutan bginiann :D

      jangan takutttt..kalau takut kan gajadi jadi donorr :D yekan yekan?

      Hapus
  5. goldar gua A bang, gua sering jd petugas pembantu donor darah .
    tapi kalo buat donor darah blm, gue takut liat darah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciehhh cieeehhh :3 mauuu donggggggg km jadi petugasnya saat aku donorrr *eh ._.
      wkwk sama kaya temenku, tkut darh padahl cowok..hadehh

      Hapus
  6. cie yang udh donor darah... udh 17 cie *eh
    alamak gue taon depan ikutan tuh ><
    liat jarum aja udh ngeri hhh --____--- *kejangkejang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. haahahhaaaa...selamaatt menanti taun depan.. yg sabaar :D
      ssssttt..jangan ramee, malah kejang kejang..
      harap tenang ada ujian tengah semester :P

      Hapus

Sudah selesai membaca ya?? Belum?? Hehehe ..
Monggo/silakan meninggalkan jejak kalian, guys :)
Apresiasi kalian membuatku semakin semangat nulis..

Terima Kasih ^^