Minggu, 02 September 2012

Ada Yang Baru, Nih ... :)

Assalamuallaikumm, guys.. Akhirnya selesai juga dan terbit di bulan yang baruu :D Welkam September :D Semoga September jadi bulanku :D hehe. Setelah beberapa hari off nge-blog gara-gara pulsa internet yang telah habis. Hadeeh -__- Selama kekosonganku nge-blog, aku iseng nggambar. Niatnya nggambar bukan buat apa-apa cuman nambah koleksi :D Tapi terbesit niat dalam benak yang paling dalam buat header blog dengan hasil coretan sendiri. Alhasil aku dengan tekun membuatnya. Jiahahahhaa :D Penampakannya seperti yg di atas itu :) Alhamdulillahhh o:)

Aku nggambar pakai pensil 2B. Karena belum terlalu mahir u,u trus biar keliatan tebel baru pakai drawing pen(0,6 dan 0,3). Awalnya, biingung mau nggambar seperti apa dan gimana. Tapi seketika muncul ide, ide pertama itu buat nggambar wajahku walau sedikit ndak mirip seperti yg aku contoh di foto -__- Lalu gatau kenapa kepikiran ada unsur awan, air, ikan hahaha tapi perlahan aku pikir Indonesia itu negara maritim bukan agraris. Dan akhirnya aku tambahi bendera #Endonesia sebagai BG. Oiya.. Knp ada kue ulang tahun di situ?? Karena September ini aku ulang tahun :) Hehe.. Pengennya header ini aku terbitkan waktu ultah. Tapi kok kelamaan..hehe yaudah sekarang ajaaa :)



Kasi tau langkah-langkah nya dong!?

Baiklaahhhhh :) Ini langkah yang aku pakai, guys. :)
1. Aku gambar dulu yang ingin digambar :) aku pakai pensil 2B lalu aku tebalkan pakai drawing pen. Aku gambar diatas kertas putih ukuran A4, guys :)
2. Setelah selesai, aku scan. Trus masuk potosop buat croping(pemotongan) dan resize. Untuk lebar aku sesuaikan sama ukuran yang ada di template(ex: 980px, 1000px, 1200px dll) Lalu untuk tinggi sesuai selera, guys :D Oiya.. Selain itu aku juga nambahi tulisan FB, Twitter, Email, Youtube dan blog. Terakhir save
3. Lalu, abis itu gambarnya aku masukin di Dreamweaver CS5. Buat ngasih link pada tulisan itu loo :) Lalu save.
4. Hasil dari Dreamweaver itu tadi aku buka pakai notepad. Lalu muncul kode html :D Sebelumnya hasil scan tadi aku upload di photobucket. Bisa kok yang lain :) buat diambil link-nya buat di copy di kode html hasil dari dreamweaver itu tadi.
5. Setelah itu, aku copy kode itu tadi lalu aku pasang di rancangan > tata letak > Add gadget > HTML/JavaScript :)
6. Save, dan jadi deh :)

Hehe.. Yapp, di atas itu caraku buat header blog edisi 2. :D Aku terinspirasi dari Bang Yulianzone :D Yang aku jadi semangat gambar di tulisan Bang Yulian,"Kalian suka gambar kan? kalau bisa tentu saja bisa nggambar seperti ini :)"

Nah.. Dari itu semangat nggambarku membaraaa, guys..wkwk :D Sekiann dari aku :)
Selamat mencoba jika ingin mencoba. Gut Luck ^^

14 komentar:

  1. pengeeeeeennn...

    gimana cara buat linknya itu ya... pengen banget ada link2 di banner :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoooo sob..belajaarr :) samaa sama belajarr :D
      Insyaalloohh aku share sob..

      Hapus
  2. keren tuh, yulian banget :)

    gue aja ga bisa gambar kayak gitu, jatuhnya kayak anak TK yang pipis dipasir ga jelas gitu jadinya..
    Lanjutkan perjuanganmu anak muda :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe thnks bang :) iyaa.. Bang Yulian bgt, aku blum menemukan aku digambarku..masih belajar :)

      iya bangg..lanjutttttt...cusssss~ hiihi

      Hapus
  3. ciee yang header baru :p
    Gue masih dalam project nih, nanti bakalan release juga hooho :3, jancuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. cieehhhh :D hehe
      iyaa bang.. semangaattttt yaa :3, jancuk :)

      Hapus
  4. OH GITU THO ,BRU TAU GW HEHEHEH

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iyaa..emang gituu :D
      baru bikin postingan bary gue hehehe *eh ._.

      Hapus
  5. waw keren sob..
    andai gue jago gambar juga :0
    eh iya request dong sob tutorial bikin link di header itu..yg lebih detail gitu tutorialnya beserta gambar :D
    hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee thnks :)
      ahhh..jangan pesimiss..dicoba duluuuuuu :D
      udahhhh banggg :)

      Hapus
  6. Kereeeennnn...
    Itu ngegambarnya berapa lama? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. thnks yaa dik :D
      sebenernya cepeettt..tapi ga saat itu juga dapat inspirasi..makanya ga langsung aku selesaikan :) dan nggu inspirasi muncul..hihi

      Hapus
  7. widih keren deh header nya :D kurang dipoles shading aja bang biar mantep :)

    BalasHapus

  8. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    BalasHapus

Sudah selesai membaca ya?? Belum?? Hehehe ..
Monggo/silakan meninggalkan jejak kalian, guys :)
Apresiasi kalian membuatku semakin semangat nulis..

Terima Kasih ^^